Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saling Mendoakan Dan Saling Menguatkan

Tuhan Yesus adalah Sang Penyembuh yang ajaib dari segala sakit penyakit yang kita derita.

Tuhan Yesus adalah Sang Pembebas dari segala halangan, rintangan, dan derita yang kita alami.

Tuhan Yesus adalah Sang Pembebas dari segala salah dan dosa yang kita lakukan, dan semuanya itu hanya bisa kita nikmati lewat penyerahan diri kita seutuhnya pada-Nya.

Marilah kita sebagai umat kesayangan-Nya mau mendoakan juga keluarga kita, serta para teman, sahabat dan tetangga yang menderita sakit, dan yang menderita berbagai hal apapun di dunia ini, agar mereka tidak berputus asa, tetapi selalu kuat dan sabar, dan selalu berusaha dlm pengharapan kepada Tuhan, lewat iman percaya, harap dan kasih akan Dia.

Marilah kita saling menguatkan, mendoakan, dan menuntun satu dengan yang lainnya untuk dapat melakukan dan menikmati semuanya itu, agar kita dapat berjalan bersama utk mencapai kehidupan yang kekal.

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. (Yakobus 5:16 TB)

Sebab itu, hendaklah kalian saling mengakui kesalahan dan saling mendoakan, supaya kalian disembuhkan. Doa orang yang menuruti kemauan Allah, mempunyai kuasa yang besar. (Yakobus 5:16 BIS) 

Oleh sebab itu, hendaklah kamu masing-masing mengaku-akui dosamu di antara sama sendiri dan mendoa-doakan sama sendirimu, supaya kamu selamat. Adapun doa orang yang benar, dengan bersungguh-sungguh hati itu besar khasiatnya. (Yakobus 5:16 TL) 

Doa: Allah Bapa yang maha pengasih dan penyayang, Allah Bapa didalam Tuhan kami Yesus Kristus, Kami mengucap syukur buat renungan firman-Mu bagi kami. Mohon kiranya Roh Kudus senantiasa menolong, membimbing dan membantu kami untuk memahami dan mengerti  akan semua firman yang telah Kau sampaikan bagi kami.

Biarlah kami semakin hari semakin diperbaharui dan taat pada perintah-perintah-Mu. Kami mohon kiranya Engkau senantiasa menuntun kami ke jalan yang benar sesuai kehendak-Mu.

Ya Allah Bapa yang maha pengasih dan penyayang, kini kami serahkan langkah hidup kami selanjutnya ke dalam bimbingan dan penyertaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu dalam hidup kami, janganlah kehendak kami yang jadi, karena kami tahun dan yakin bahwa kehendak-Mu adalah selalu yang terbaik bagi kami.

Terima kasih ya Allah Bapa didalam Tuhan Yesus Kristus, segala puji syukur, hormat dan kemuliaan hanya bagi kebesaran-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Haleluya. Amin.