Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ALLAH PASTI MENCUKUPI KEBUTUHAN KITA

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus” (Filipi 4:19). 
"Allah yang saya sembah, yang melimpah dengan kekayaan dalam Kristus Yesus, akan memenuhi segala keperluanmu." (Filipi 4:19 BIS).

Ucapan kalimat Paulus pada ayat tersebut yang akhirnya menjadi dasar bagi orang percaya untuk menaruh kepercayaannya bahwa Allah sanggup memenuhi segala keperluan mereka, dilandaskan pada pemberian jemaat Filipi kepada Paulus. Jadi kita bisa lihat di sini ada hukum tabur tuai.

Apakah Tuhan akan memberkati kita bila kita memberikan uang untuk misi atau pelayanan? Pertimbangkan fakta-fakta berikut ini:

§       Abraham menyerahkan Ishak, dan Allah menyediakan gantinya (Kejadian 22:1-14).
§      Hana memberikan anak satu-satunya, dan Allah menyediakan gantinya (1 Samuel 1:11; 1:20-28; 2:21).
§       Janda di Sarfat memberikan makanan terakhirnya, dan Allah menyediakan gantinya (1 Raja-raja 17:1-16).
§       Petrus memberikan perahunya, dan Allah memberkatinya (Lukas 5:1-9).
§       Anak kecil memberikan bekal makan siangnya, dan Allah melipatgandakannya (Yohanes 6:1-33).
§       Dan jemaat Filipi memberi pada Paulus, dan Allah mencukupi segala kebutuhannya (Filipi 4:10-19).
        
Pertama-tama dimulai memberi dahulu, baru kemudian setelah itu akan terjadi hujan berkat. Dan inilah hukum yang seharusnya kita pahami. Kita tidak bisa meminta berkat kepada Allah apabila kita tidak menabur terlebih dahulu. Bukannya Allah tidak mampu, akan tetapi Allah tidak akan bekerja di luar kerangka hukum yang telah ditetapkannya. Salomo berkata, “Orang yang menabur kecurangan akan menuai bencana ……” (Amsal 22:8). Hosea juga berkata, “Sebab mereka menabur angin, maka mereka akan menuai putting beliung …..” (Hosea 8:7).

Apabila selama ini kita selalu kekurangan, marila kita belajar untuk memberi. Dan Tuhan berjanji bahwa Dia akan mencukupi kebutuhan Anda. Bukan berarti bermaksud mengajak untuk mempunyai motivasi yang salah tentang hal ini. Bila kita memberi, berikanlah dengan motivasi karena kasih, bukan karena semata-mata agar kita mendapatkan berkat Allah.

Renungan: Kita memiliki Allah yang maha kaya, Bapa kita sanggup mencukupi kebutuhan kita. Marilah kita katakan dengan iman bahwa Allah sanggup mencurahkan berkat-Nya dan melimpahkan segala kekayaan-Nya bagi kita.

Renungan-renungan Firman Tuhan lainnya silahkan klik: Renungan Firman Tuhan

Doa: Allah Bapa yang maha pengasih dan penyayang, Allah Bapa didalam Tuhan kami Yesus Kristus, Kami mengucap syukur buat renungan firman-Mu bagi kami. Mohon kiranya Roh Kudus senantiasa menolong, membimbing dan membantu kami untuk memahami dan mengerti  akan semua firman yang telah Kau sampaikan bagi kami.
Biarlah kami semakin hari semakin diperbaharui dan taat pada perintah-perintah-Mu. Kami mohon kiranya Engkau senantiasa menuntun kami ke jalan yang benar sesuai kehendak-Mu.
Ya Allah Bapa yang maha pengasih dan penyayang, kini kami serahkan langkah hidup kami selanjutnya ke dalam bimbingan dan penyertaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu dalam hidup kami, janganlah kehendak kami yang jadi, karena kami tahun dan yakin bahwa kehendak-Mu adalah selalu yang terbaik bagi kami.
Terima kasih ya Allah Bapa didalam Tuhan Yesus Kristus, segala puji syukur, hormat dan kemuliaan hanya bagi kebesaran-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Haleluya. Amin.