Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TAKE ACTION

Tidak sedikit anak Tuhan yang mengaminkan janji-janji Tuhan. Akan tetapi mereka tidak mengalami penggenapannya. Banyak juga yang merasa sudah berdoa sekian lama, namun tak kunjung mendapatkan jawaban doanya.

Bila kita membaca kitab Yosua pasal 10, kita akan menemukan pencerahan yang luar biasa. Yaitu tatkala Yosua harus menghadapi peperangan melawan musuh yang memiliki kekuatan jauh lebih besar. Para musuh tersebut merupakan gabungan antar lima raja.


Akan tetapi pada akhirnya Yosua mampu menaklukkan mereka. Apa sebenarnya yang menjadi rahasia kemenangan Yosua?

Bila kita memperhatikan ayat yang ke-8, disana kita menjumpai bahwa PADA DASARNYA ALLAH sendiri yang menjanjikanNya. Apakah itu cukup? Oh, tentu tidak. Lalu... Coba perhatikan pada ayat yang ke-9. "Lalu Yosua menyerang mereka dengan tiba-tiba, setelah semalam-malaman bergerak maju dari Gilgal". Disana menunjukkan jawabannya, yaitu bahwa YOSUA MENYERANG. Bisa kita simpulkan ini sebagai istilah "TAKE ACTION". BERTINDAK.

Janji Tuhan tidak akan tergenapi jika kita hanya sekedar menanti tanpa ACTION. Hanya sekedar berpangku tangan, atau dalam istilah Jawa "angger ongkang-ongkang, songgo Wang". Janji Tuhan itu butuh disambut dengan tindakan.

Langkahkan kaki, gerakkan tangan dan otak, tundukkan hati dan pikiran, serta kobarkan iman, maka bersiaplah mengalami penggenapannya.

David S.

Renungan-renungan Firman Tuhan lainnya silahkan klik: Renungan Firman Tuhan

Doa: Allah Bapa yang maha pengasih dan penyayang, Allah Bapa didalam Tuhan kami Yesus Kristus, Kami mengucap syukur buat renungan firman-Mu bagi kami. Mohon kiranya Roh Kudus senantiasa menolong, membimbing dan membantu kami untuk memahami dan mengerti  akan semua firman yang telah Kau sampaikan bagi kami.
Biarlah kami semakin hari semakin diperbaharui dan taat pada perintah-perintah-Mu. Kami mohon kiranya Engkau senantiasa menuntun kami ke jalan yang benar sesuai kehendak-Mu.
Ya Allah Bapa yang maha pengasih dan penyayang, kini kami serahkan langkah hidup kami selanjutnya ke dalam bimbingan dan penyertaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu dalam hidup kami, janganlah kehendak kami yang jadi, karena kami tahun dan yakin bahwa kehendak-Mu adalah selalu yang terbaik bagi kami.
Terima kasih ya Allah Bapa didalam Tuhan Yesus Kristus, segala puji syukur, hormat dan kemuliaan hanya bagi kebesaran-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Haleluya. Amin.