Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MASA DEPAN BERSAMA TUHAN

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11 TB)

Bukankah Aku sendiri tahu rencana-rencana-Ku bagi kamu? Rencana-rencana itu bukan untuk mencelakakan kamu, tetapi untuk kesejahteraanmu dan untuk memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11 BIS)

Tak ada seorangpun di dunia ini yang bisa memprediksi apa yang bakal terjadi 5 atau 10 tahun yang akan datang. Ketidakpastian akan situasi dan kondisi dimasa akan datang sudah tentu akan membuat  kita berpikir apa yang bakal terjadi dengan hidup kita di tahun-tahun mendatang. Banyak hal yang dapat dipersiapkan dan direncanakan oleh manusia untuk mengatur agar kehidupannya dimasa yang akan datang selalu terpelihara serta terjamin dengan baik. Namun tentu saja tidak ada yang sanggup memastikan apa yang telah kita persiapkan untuk masa yang akan datang akan benar-benar membuat hidup kita lebih baik.

Tak ada seoarngpun di dunia ini yang bisa menjamin masa depan kita akan selalu baik karena situasi dan kondisi didunia ini selalu berubah dan tidak ada yang pasti. Kita tidak perlu bingung dan takut tentang apa yang bakal terjadi didunia ini karena memang demikianlah dunia, yang ada hanyalah ketidakpastian. Bagi anak-anak Tuhan hendaklah tetap bersukacita dan bergembiralah senantiasa karena Firman-Nya dalam kitab Mazmur 5:13  Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai. Setiap langkah orang-orang benar diatur oleh Tuhan bahkan apabila ia jatuh tidak sampai tergeletak sebab tangan Tuhan menopangnya. Tentang masa depan kita, Tuhan sudah mengatur dan merancangnya sedemikian rupa. Tak ada yang perlu kita kuatirkan karena Tuhan akan memberikan kepada kita hari depan yang penuh dengan harapan. TanganNya yang berkuasa akan senantiasa menuntun kita melangkah ke masa depan yang penuh dengan hal-hal yang luar biasa dan dahsyat. Haleluya!


Renungan Firman Tuhan